Home / Kabar Kampung / Mahasiwa Fakultas Kehutanan Unmul Adakan Survey Kayu Energi di Kampung Merabu

Mahasiwa Fakultas Kehutanan Unmul Adakan Survey Kayu Energi di Kampung Merabu

Kabar Merabu (9/8/19)

Pada hari Jumat (9/8/19), sebanyak 6 orang mahasiswa dari Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur tiba di Kampung Merabu untuk melaksanakan survey dan potensi kayu energi di wilayah hutan Kampung Merabu. Sasaran dari penelitian tersebut adalah Kayu Leban yang banyak sekali potensi kayunya di Merabu, ujar Diki, salah satu anggota Tim Survey tersebut.

Rombongan mahasiswa peneliti tersebut berangkat dari Fakultas Kehutanan Unmul pada pk. 6 pagi dan menempuh perjalanan selama 15 jam dengan menggunakan kendaraan roda-4 dan mereka didampingi langsung oleh satu orang Dosen Pendamping, Yuliansyah, S. Hut, MP serta turut serta 2 orang pendamping dari The Nature Conservancy Indonesia, Taufik Hidayat dan Chris Djoka.

Sehari setelah tiba di Merabu, rombongan mahasiswa peneliti tersebut kemudian menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh mereka kepada Kepala Kampung Merabu, Pak Agustinus Karna terkait dengan keberadaan mereka selama di Merabu dan mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kampung Merabu agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

Kegiatan survey potensi kayu energi efektif dilaksanakan mulai tanggal 12 Agustus 2019 dan direncanakan selesai pada tanggal 30 Agustus 2019, dan semua data serta peluang yang mungkin dapat dikembangkan kelak akan disampaikan pula kepada Pemerintah Kampung Merabu (adm).

Check Also

Test Posting

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore …

Open chat
1
Hello... Apa yang dapat kami bantu
Powered by