Home / Kependudukan

Kependudukan

Sampai pada bulan Agustus 2017, jumlah seluruh penduduk Kampung Merabu yang tersebar di dua Rukun Tetangga (RT), yaitu RT 01 dan RT 02 adalah tercatat sebanyak 231 jiwa dengan klasifikasi penduduk berjenis kelamin perempuan sebanyak 108 jiwa dan laki – laki sebanyak 123 jiwa dalam 64 KK (Kepala Keluarga). Sebenarnya masih ada beberapa KK lagi di Kampung Merabu, namun, karena saat ini mereka belum mengurus administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Berau dan juga belum terlalu lama tinggal dan menetap di Kampung Merabu, maka mereka belum resmi menjadi penduduk Kampung Merabu dan belum dimasukan dalam data kependudukan hasil sensus Tim Pemetaan Kampung Merabu.

Akan tetapi, sebenarnya masih banyak penduduk yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte lahir dan KK, namun data tersebut baru didapatkan ketika Tim Pemetaan Kampung Merabu melakukan sensus. Dengan demikian hasil sensus ini sekaligus membantu Pemerintahan Kampung dalam membuat suatu kebijakan yang bertujuan untuk menertibkan kembali statistik dan administrasi kependudukan Kampung Merabu.

Pemerintahan Kampung Merabu saat ini telah membuat suatu kebijakan yang bertujuan untuk membantu memfasilitasi penduduknya yang belum tertib administrasi kependudukan untuk segera mengurus administrasi kependudukan tersebut. Saat ini administrasi kependudukan dirasa begitu penting adanya. Sehingga Pemerintahan Kampung Merabu pun berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan ketertiban administrasi kependudukan di akhir tahun ini.

Open chat
1
Hello... Apa yang dapat kami bantu
Powered by