Home / Kabar Kampung / Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIGAP

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIGAP

 

uji coba sigap1
Narasumber sedang memaparkan penggunaan aplikasi SIGAP di kantor Kepala Kampung Merabu foto: Bima Inspirit

Dengan SIGAP (akSi Inspiratif warGA untuk Perubahan) 7 D yang dikembangkan oleh The Nature Concervancy (TNC) dalam rangka mempercepat misi pemerintah pusat dalam rangka percepatan pembangunan, akan sangat membantu pemerintah daerah khususnya pemerintah kampung dalam pencapaian perubahan yang baik.

Saat ini alat tersebut sudah berkembang menjadi suatu aplikasi yang bisa diakses melalui telepon pintar (andriod) yang akan mempermudah seorang fasilitator dalam penerapan SIGAP di tempat dia bekerja atau kepada masyarakat disekitarnya. Inspirit (salah satu lembaga belajar di Indonesia) bersama TNC mengadakan percobaan pemakaian aplikasi ini di Kampung Merabu. Dalam sosialisasi ini, Kepala Kampung bersama peserta lainnya juga memberikan beberapa masukan untuk perkembangan aplikasi ini di masa mendatang.

Harapan kedepan kampung Merabu dapat menjadi fasilitator untuk menerapkan aplikasi ini di kampung-kampung di Kabupaten Berau yang menggunakan SIGAP 7D sebagai langkah percepatan pembangunan kampung.(Tim Media Kampung)

About admindesa

Check Also

Menuju Penerapan SIGAP di Indonesia

JAKARTA – Seperti halnya Undang-Undang Otonomi Daerah di tingkat Provinsi dan Kabupaten, diterbitkannya UU Nomor …

2 comments

  1. Hello, yup this piece of writing is genuinely good and I have
    learned lot of things from it concerning blogging.
    thanks.

    • thanks. So this is our new Aplication to make aproach to the community in my village. And I already learn many thinks when I try to use it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *