Home / Kabar Kampung / Nugie berkunjung ke Merabu

Nugie berkunjung ke Merabu

nugie-ladang

Agustinus Gusti Nugroho, yang akrab dengan panggilan Nugie, adalah seorang musisi hits sejak tahun ’90an. Adik musisi legendaris Katon Bagaskara ini juga terkenal akan cintanya terhadap alam, yang bukan cuma dituangkan lewat musik, tapi juga aksi-aksi nyata. Lulusan Universitas Indonesia jurusan FISIP ini pun aktif menjadi Supporter Kehormatan WWF Indonesia dan Duta Lingkungan.

Rabu, 12 Oktober 2016 Nugie bersama rombongan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkunjung di Kampung Merabu untuk melihat aktivitas warga dalam pengelolaan hutan.

Warga Merabu menyambutnya dengan bahagia. “artis pertama yang datang ke Merabu” tutur Hendry seorang pemuda kampung Merabu. Karena bertepatan dengan aktivitas perladangan warga (menanam padi/menugal), mereka pun ikut membantu kegiatan menugal pada hari itu hingga selesai dan sempat mendapat kenang-kenangan gosokan arang di wajah sebagai kearifan lokal yang sudah dilakukan dari generasi ke generasi.

Pada malam hari warga mengajak rombongan untuk bergembira bersama dengan kegiatan ramah tama bersama seluruh warga. Menyalakan api unggun, dan berbagi cerita. Beberapa lagu sempat dilantunkan malam itu. Bermodalkan sebuah gitar akustik Nugie dengan ketrampilannya mulai memetik gitar dan bernyanyi, seolah mengalirkan energi kepada warga untuk tetap hidup seimbang dengan alam.

Kampung Merabu yang baru saja mendapat penghargaan urutan kedua Nasional dalam pengelolaan Hutan Desa, semakin menjadi perhatian. Menjadi tugas penting bagi pemerintah dan warga Merabu untuk tetap konsisten dalam pembangunan yang berkelanjutan dan tetap seimbang dengan sumberdaya alam yang ada. foley

About admindesa

Check Also

Peluncuran Green Growth Compact untuk Kaltim Hijau

Jakarta, 26 September 2016 di Hotel Shangri-La, Kampung Merabu yang diwakili oleh Kepala Kampung Franly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *