Home / Kabar Kampung / Meriahnya HUT RI ke-74 di Kampung Merabu

Meriahnya HUT RI ke-74 di Kampung Merabu

Kabar Merabu (20/08/19)

 

Pelaksanaan HUT RI yang dilaksanakan di seantero neger tercinta juga dilaksanakan di Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, Berau, Kalimantan Timur.

Agustinus Karna, Kepala Kampung Merabu menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan Apel Bendera dalam memperingati HUT RI yang dihadiri oleh seluruh warga Merabu dan turut hadir dalam perayaan tersebut, Kepala Kampung Panaan beserta warganya.

Dirgahayu RI ke-74, semoga terus berdiri tegak selamanya

Selepas Apel Bendera di Lapangan SDN 01 Merabu, Kepala Kampung bersama warga dan undangan dari Kampung Panaan berkumpul bersama untuk menyantap hidangan yang disediakan oleh PKK Merabu.

Agustinus Karna menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan HUT RI tersebut, Pemerintah Kampung Merabu mendukung seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan hari paling bersejarah bagi negeri tercinta. Walaupun kami berada jauh di pedalaman, tetapi jangan ragukan jiwa nasionalisme kami, tutur Agus.

Pasca jamuan makan bersama, warga melakukan lomba sumpit, sebuah lomba tradisional menggunakan senjata tradisional sumpit yang diikuti oleh laki-laki maupun perempuan, perlombaan bagi anak-anak yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan generasi usia dini pada negara, juga beberapa perlombaan olahraga seperti bola volley dan bulutangkis, juga perlombaan karaoke yang juga diikuti oleh banyak warga Merabu.

Kampung Merabu, yang berada di Hulu Sungai Lesan, anak Sungai Kelay, merupakan kampung paling selatan bagian tengah di Kabupaten Berau yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Kongbeng di Kutai Timur.

Kampung Merabu memiliki wisata alam yang eksotis seperti si Hijau Tosca, Danau Nyadeng, Puncak Karst Merabu untuk melihat gugusan karst serta Kawasan Cagar Budaya Gua Beloyot dimana terdapat lukisan tapak tangan berusia 4000-10000 tahun.

Dari kampung di tepi Karst Sangkulirang Mangkalihat, masyarakat Merabu menyampaikan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, semoga negara ini terus berdiri tegak hingga selamanya (adm).

About admindesa

Check Also

Save&Safe Travel

Save & Safe Travel Berau Bantu Promosikan Kampung Merabu

Kabar Merabu (20/19)   Setelah hadirnya beberapa agensi wisata yang membawa para wisatawan asing ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hello... Apa yang dapat kami bantu
Powered by