Home / Kabar Kampung / Mahasiswa Unmul Selesaikan Masa KKN di Merabu

Mahasiswa Unmul Selesaikan Masa KKN di Merabu

Kabar Merabu (20/08/19)

 

Akhirnya, setelah diterima langsung pada tanggal 3 Juli 2019 oleh Kepala Kampung Merabu, Agustinus Karna, sebanyak 6 orang mahasiswa dari Universitas Mulawarman yang melaksanakan KKN di Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, Berau, Kalimantan Timur berakhir.

Riko, Ketua Kelompok KKN-45 Unmul di Kampung Merabu

Mereka adalah Riko Birau Utomo dari Fakultas Kehutanan, Ernawati dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Erna Sari Lai dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ghina Nur Afifah dari Fakultas Pertanian, Meyla Kartika Putri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Aditya Eka Bagus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Ernawati

Program KKN Angkatan 45 dari Universitas Mulawarman tersebut merupakan bentuk pengabdian masyarakat oleh kampus dan para mahasiswa yang menjalani program KKN disebarkan ke berbagai daerah di Kalimantan Timur termasuk di Kampung Merabu.

Erna Sari Lai

Selama di Merabu, para mahasiswa tersebut berinteraksi dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat serta melaksanakan berbagai kegiatan serta puncaknya secara bersama mensukseskan Pelaksanaan HUT RI bersama Pemerintah Kampung Merabu pada tanggal 17 Agustus 2019.

Meyla Kartika Putri

Para mahasiswa tersebut juga mengungkapkan kegembiraan mereka karena bisa melaksanakan tugas KKN di Kampung Merabu serta berinteraksi langsung dengan masyarakat dan juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Kampung Merabu seperti di Danau Nyadeng serta ke Kawasan Cagar Budaya Gua beloyot.

Ghina Nur Afifah

Sebelumnya kami hanya sedikit mengetahui informasi tentang Merabu, tetapi setelah mencari berbagai informasi melalui internet, kami akhirnya bisa mengenal lebih jauh, apalagi setelah ditempatkan di Kampung Merabu, ungkap Riko, Sang Ketua Kelompok dan diamini oleh Meyla, salah satu mahasiswi yang juga sempat membantu menjadi translater Bahasa Inggris saat ada kunjungan wisatawan asing di Kampung Merabu.

Aditya Eka Bagus

Agustinus Karna, Kepala Kampung Merabu menyampaikan terima kasih kepada Universitas Mulawarman karena telah memilih Kampung Merabu sebagai salah satu tujuan para mahasiswa untuk melaksanakan KKN dan mengharapkan agar sekembalinya mereka ke kampus, mereka dapat berperan untuk mengabarkan tentang Merabu, tentang kehidupan sosial dan toleransinya, tentang nasionalismenya serta juga tentang eksotisme Kampung Merabu (adm).

About admindesa

Check Also

Save&Safe Travel

Save & Safe Travel Berau Bantu Promosikan Kampung Merabu

Kabar Merabu (20/19)   Setelah hadirnya beberapa agensi wisata yang membawa para wisatawan asing ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hello... Apa yang dapat kami bantu
Powered by