Home / Kabar Kampung / Enam Orang Mahasiswa Universitas Mulawarman Laksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kampung Merabu

Enam Orang Mahasiswa Universitas Mulawarman Laksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kampung Merabu

Kabar Merabu

Sejak tanggal 3 Juli 2019, sebanyak 6 orang mahasiswa dari Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Rombongan mahasiswa KKN tersebut dijemput langsung oleh Kepala Kampung Merabu, Agustinus Karna pasca upacara penerimaan mahasiswa KK oleh Bupati Berau, Muharram Supu di halaman Kantor Bupati Berau di Kota Tanjung Redeb.

Para mahasiswa yang melaksanakan KKN tersebut merupakan peserta KKN Unmul Angkatan ke 45 dan ditempatkan di berbagai desa/kampung pada beberapa kabupaten di Kalimantan Timur dan salah satunya di Kampung Merabu

Agustinus Karna, pasca menerima para mahasiswa tersebut menyampaikan terima kasih kepada Universitas Mulawarman yang telah memilih Kampung Merabu untuk ditempatkan satu kelompok KKN. Saya bersyukur bahwa Unmul telah memilih Kampung Merabu untuk ditempatkan adik-adik mahasiswa di kampung kami, karena sebetulnya pada tahun 2018 juga telah ditempatkan satu kelompok untuk Merabu tetapi dibatalkan dan diganti dengan kampung lain, ujar Agustinus.

Sejak tiba di Kampung Merabu, para mahasiswa langsung berinteraksi dengan warga kampung untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus sebagai ajang perkenalan bersama warga dan selama melaksanakan KKN di Kampung Merabu, para peserta KKN tersebut melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan hasil explorasi mereka selama beberapa hari awal mereka di Kampung Merabu.

Riko, salah satu peserta KKN yang juga menjadi koordinator kelompok menyampaikan bahwa selama ini mereka hanya tahu tentang Merabu dari berbagai pemberitaan tetapi saat ini mereka berada langsung dan berinteraksi serta dapat lebih dalam mengetahui tentang Kampung Merabu dengan beragam potensinya (adm).

About admindesa

Check Also

Save&Safe Travel

Save & Safe Travel Berau Bantu Promosikan Kampung Merabu

Kabar Merabu (20/19)   Setelah hadirnya beberapa agensi wisata yang membawa para wisatawan asing ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hello... Apa yang dapat kami bantu
Powered by